Essay Diri Sendiri

 




Nama: Novi Putri Susanti
Prodi: Manajemen
Kelompok: 2 SARGAS


Pendahuluan

Dalam perjalanan hidup ini, banyak pilihan yang harus kita buat. Salah satu pilihan terpenting dalam hidup adalah memilih karir. Bagi saya, memilih bidang manajemen adalah langkah penting dalam perjalanan hidup saya. Dalam esai ini, saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang diri saya dan alasan mengapa saya memilih untuk mengejar karir di bidang manajemen.

Saya lahir di sebuah keluarga sederhana di sebuah desa kecil di Indonesia. Sejak kecil, saya tumbuh dengan tekad dan semangat untuk mencapai impian saya. Orangtua saya, meskipun hanya memiliki pendidikan terbatas, selalu memberikan dukungan penuh kepada saya dalam mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Itulah sebabnya, saya selalu memiliki dorongan untuk menjadi lebih baik setiap hari.

Selain itu, saya memiliki minat yang besar dalam analisis data dan pengambilan keputusan. Saya selalu tertarik untuk memahami pola-pola yang ada dalam setiap situasi dan mencari solusi yang paling efektif. Ketika saya belajar tentang manajemen di sekolah saya, saya merasa bahwa ini adalah bidang yang sesuai dengan minat dan bakat saya.

Ada beberapa alasan kuat yang mendorong saya untuk memilih karir di bidang manajemen. Pertama, saya percaya bahwa manajemen adalah kunci keberhasilan dalam setiap organisasi. Seorang manajer yang kompeten dapat mengkoordinasikan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya secara efisien untuk mencapai tujuan organisasi. Saya ingin menjadi bagian dari proses ini, mengambil peran penting dalam mengelola dan memimpin tim.

Kedua, manajemen adalah bidang yang terus berkembang dan relevan di berbagai sektor industri. Dalam dunia yang terus berubah dan kompetitif, kemampuan untuk mengelola perubahan dan beradaptasi sangat penting. Saya yakin bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan manajemen yang kuat, saya akan memiliki peluang karir yang lebih baik dan fleksibilitas untuk bekerja di berbagai jenis perusahaan dan industri.

Selain itu, manajemen juga memberikan peluang untuk terus belajar dan berkembang. Dalam dunia manajemen, tidak ada batasan dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. Saya selalu tertarik untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru dalam bidang ini.

Dalam karir manajemen saya yang diharapkan, saya memiliki beberapa tujuan yang ingin saya capai. Pertama, saya ingin menjadi seorang pemimpin yang efektif dan mempengaruhi positif tim dan organisasi saya. Saya ingin mengembangkan keterampilan kepemimpinan saya dan menjadi panutan bagi rekan kerja dan bawahan saya.

Kedua, saya ingin berkontribusi pada pengembangan dan pertumbuhan organisasi tempat saya bekerja. Saya percaya bahwa dengan mengelola sumber daya dengan baik dan membuat keputusan yang tepat, saya dapat membantu organisasi mencapai kesuksesan yang lebih besar.

Selain itu, saya juga ingin berkontribusi pada masyarakat melalui pekerjaan saya. Saya bercita-cita untuk terlibat dalam proyek-proyek sosial dan memberikan dukungan kepada komunitas yang membutuhkan. Saya percaya bahwa manajemen dapat digunakan sebagai alat untuk menciptakan dampak positif dalam masyarakat.

Kesimpulan

Memilih karir di bidang manajemen adalah langkah penting dalam perjalanan hidup saya. Saya yakin bahwa dengan minat, bakat, dan semangat saya, saya dapat mencapai kesuksesan dalam bidang ini. Saya memiliki tujuan yang kuat untuk menjadi seorang pemimpin yang efektif dan berkontribusi pada pertumbuhan organisasi dan masyarakat.

Dalam perjalanan saya menuju manajemen, saya siap untuk terus belajar, berkembang, dan menghadapi tantangan yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume sosialosasi Learning Management System dan System Informasi Management (SIM)

Resume Unusa Carier Center